Rabu, 27 Februari 2013

Contoh Membuat Trainer Game Sederhana Menggunakan Cheat Engine Full Step By Step + Link Download Trainer Aman

Post oleh : Unknown | Rilis : 10.17 | Series :
Pada kali ini saya akan share cara membuat trainer game sederhana. Bagi yang tidak tahu apa itu trainer, trainer adalah sebuah program kecil yang bertujuan untuk "menjebol" dan mengutak-atik "isi" dari game tersebut untuk keuntungan kita, seperti darah tidak akan berkurang, karakter tidak mati-mati, ammo tidak terbatas, dan lain-lain. Trainer ini biasanya ditujukan untuk satu game tertentu saja, jadi trainer untuk game Stronghold Crusader Extreme tidak akan berfungsi untuk game GTA San Andreas.

Game yang akan saya gunakan kali ini adalah Stronghold Crusader Extreme, berikut ini langkah-langkahnya:

[-] Pertama buka Cheat Engine


Cheat Engine

[-] Lalu buka Stronghold Crusader Extreme

[-] Setelah itu, pertama kali yang harus kalian lakukan adalah menentukan apa yang akan kalian "jebol", apakah gold, magic, atau stockpilenya, untuk contoh sekarang saya akan menjebol goldnya saja...

[-] Scan jumlah gold kalian...

Jumlah gold pertama kali

[-] Nanti akan muncul beberapa address yang keluar...

Hasil scan pertama kali

[-] Untuk menemukan address yang dicari, kembali ke S.C.E, lalu kurangi atau tambahkan jumlah gold kalian, kalau benar, maka hanya akan muncul satu address, lalu double klik address tersebut agar dipindahkan ke kotak dibawah ( kalau muncul lebih dari satu address, untuk menemukan mana address yang benar adalah dengan cara bawa ke kotak bawah semua address yang ditemukan, lalu ubah valuenya satu persatu, kalau jumlah gold di S.C.E tidak berubah seperti yang kalian ketikan di address value, maka itu adalah address yang salah, lakukan cara ini pada semua address yang ditemukan sampai akhirnya salah satu address dapat mengubah jumlah gold anda). Kalau kalian mau, kalian bisa menambahkan deskripsi di address yang kalian temukan dengan cara double klik di bagian "No description", lalu ketik deskripsi yang kalian inginkan, lalu klik "Ok".

Hasil scan kedua kali

[-] Setelah anda menemukan address dari goldnya dan terbukti benar, sekarang anda sudah bisa memulai proses pembuatan trainer, tapi kalau anda mau menjebol bagian lain dari game (seperti magic atau stockpile), silahkan eksplorasi sendiri.

[-] Untuk membuat trainer, klik tab "File", lalu klik "Generate generic trainer lua script from table"

Cara memulai proses pembuatan trainer

[-] Akan muncul windows baru seperti ini ( Mungkin akan sedikit berbeda untuk versi C.E yang berbeda)

Windows pembuatan trainer

Instruksi:

1. Tempat untuk melihat, menambah, dan menghapus hotkeys yang kita buat.

2. kalau pilihan " Popup trainer on keypress" dicentang, kita bisa mengeksekusi / menjalankan program trainer kita hanya dengan menekan tombol atau kombinasi tombol yang kita tentukan sendiri.

3. Ketikan nama trainer yang anda inginkan disini.

4. Di trainer kita nanti akan ada tombol "About", disini anda bisa menulis tentang siapa pembuat trainer, website anda, kata-kata manis dan lain-lain.

5. Tombol "Set Icon" berfungsi untuk menentukan icon trainer anda, anda bisa memilih sendiri iconnya atau menggunakan icon default dari C.E.

6. Tombol "Set Icon Image" berfungsi untuk menambahkan gambar disamping hotkeys dan diatas tombol "About", anda bisa menentukan sendiri gambar apa yang akan dipasang atau tidak diisi dan dibiarkan kosong. Ini berguna untuk mempercantik trainer kita.

7. Apabila anda mencentang "Play XM music file", maka anda dapat menambahkan file audio .xm ke trainer anda, yang nanti apabila trainer dijalankan, maka music nya akan bermain secara otomatis. Anda bisa pilih sendiri filenya atau tidak usah diisi.

8. Apabila anda mencentang "Beep on action", maka apabila salah satu hotkeys ditekan, suara "beep" (tergantung tema windows anda) akan keluar. Ini berfungsi agar kita tahu apakah hotkeys sudah ditekan dengan benar atau tidak.

9. "Freeze Interval (in miliseconds)" adalah jeda antara hotkeys dapat ditekan, apabila Intervalnya dikurangi, maka ada kemungkinan trainer (atau game) akan crash / berhenti berjalan.

10. Tombol "Design userinterface manually" berguna bagi anda yang merasa tampilan default dari C.E terlalu hambar dan kalian ingin menambahkan kreatifitas kalian di trainer kalian. Saya tidak akan menjelaskan yang satu ini, karena saya lebih mementingkan dalam pembuatan trainer, bukan mendesain trainer, nanti bisa anda pelajari sendiri atau nanti saya akan posting tentang bagian ini lebih detil lagi.

11. "Output" ini adalah pilihan bagi kalian, kalau kalian ingin dijadikan program, maka anda pilih "EXE", kalau anda mau hasil akhirnya berbentuk script, pilih "Script", kalau anda mau agar nanti anda bisa membuka address dan valuenya dalam C.E (bukan program) agar anda bisa edit lagi, pilih antara "CETRAINER" atau "CT" (saya rasa sama saja antara keduanya)

12. Ini adalah contoh bentuk trainer kalian nanti kalau sudah jadi.

[-] Untuk menambahkan hotkeys, di bagian no.1 klik tombol "Add hotkey", nanti akan muncul jendela baru

[-] Nanti akan muncul Windows baru, dan kalau kalian menambahkan deskripi di address yang kalian dapatkan, maka kalian akan mudah mengetahui address yang mana bertujuan untuk apa, karena apabila kalian tidak menambahkan deskripsi, semua address akan bertuliskan "No description" dan akan susah untuk mengetahui address mana yang benar, apalagi kalau addressnya banyak.

Contoh hasil penambahan deskripsi

[-] Nanti akan muncul Windows baru seperti ini...
Windows hotkeys

Instruksi:
1. Tempat untuk melihat semua hotkeys yang sudah kalian buat.
2. Tekan tombol/kombinasi tombol hotkeys kalian disini, bisa tombol fungsi, angka, huruf, atau perpaduan antara tombol-tombol tersebut.
3. Ada beberapa pilihan disini, yaitu:
a. Toggle freeze = Pilihan ini akan membekukan value didalam game agar tidak berubah
b. Toggle freeze and allow increase = Sama dengan Toggle freeze, tapi pilihan ini memperbolehkan naiknya value, tapi tidak memperbolehkan pengurangan value
c. Toggle freeze and allow decrease = Kebalikan dari "Toggle freeze and allow increase"
d. Freeze = Pilihan ini memperbolehkan kalian untuk menentukan sendiri jumlah value yang kalian inginkan sebelum membekukannya, dan nantinya textbox yang dibawah terbuka dan disana kalian ketikan jumlah value yang diinginkan.
e. Unfreeze = Kebalikan dari "Freeze"
f. Set value to = Berfungsi untuk merubah jumlah gold kalian menjadi yang kalian ketikan di textbox
g. Decrease value to = Pilihan ini akan mengurangi jumlah value sebanyak yang kalian ketikan di textbox itu
h. Increase value to = Sama saja seperti "Decrease value to", hanya saja pilihan ini akan menambahkan value sesuai dengan yang kalian ketikan di textbox

[-] Di Textbox nomor 2, tekan tombol/kombinasi yang kalian inginkan untuk mengaktifkan cheat.

[-] Kalian bisa tentukan apa fungsi cheat ini dengan memilih pilihan di bagian nomor 3.

[-] Di textbox nomor 5, isi descripsi tentang apa fungsi cheat itu, seperti "menambah gold menjadi 10.000"

[-] Untuk menambah hotkeys, klik tombol "Apply", lalu "Create Hotkey"

[-] Setelah dirasa cukup hotkey nya, klik tombol "OK"

[-] Berikut ini hasil hotkey yang sudah saya buat

Hasil Hotkey

[-] Nanti di bagian nomor 12 (tempat untuk melihat trainer kalian) akan terlihat hotkeys tadi yang sudah kalian buat, kalau ternyata ada kata-kata yang tidak muat, tinggal tarik pinggir trainernya sampai muat.
Berikut bentuk trainer saya nanti kalau sudah jadi

Hasil Trainer
[-] Kalau kalian ingin menambahkan kata-kata manis, instruksi, dll, anda bisa mengetikannya di bagian nomor 4. Berikut contohnya

[-] Apabila anda ingin menambahkan icon untuk trainer anda, klik di bagian "Set Icon", lalu pilih file dengan ekstensi .ico (ikon) atau .exe (program) Berikut contohnya, saya menggunakan ikon Stronghold Crusader Extreme, kalian bisa memilih ikon yang lain atau buatan kalian sendiri
Pilihan ikon
[-] Untuk menambahkan side image, klik "Set Side Image", lalu pilih gambar yang kalian inginkan. Berikut Contohnya


[-] Kalau anda rasa sudah selesai pembuatan trainernya, klik tombol "GenerateTrainer", nanti akan muncul windows baru untuk menentukan dimana kalian mau menyimpan trainer, beri nama trainernya, lalu klik "Save"
[-] Setelah itu akan muncul lagi windows baru seperti ini
Instruksi:
1. Kalian bisa pilih ukuran trainernya, apakah besar/Gigantic (kurang lebih 2 MB), atau kecil/Tiny (Kurang dari 300 KB). Kalau kalian memilih kecil/Tiny, maka pilihan lain seperti nomor 2, 3, dan 6 akan tertutup.
2. Tentukan target proses dari game, apakah 32 bit atau 64 bit
3. Di bagian ini akan ditampilkan fitur-fitur tambahan apa saja yang telah kalian tambahkan di trainer kalian, untuk bagian yang ini, anda harus benar-benar mengerti tentang Cheat Engine dan Lua Script untuk menambahkan fitur-fitur tersebut, karena kebanyakan scipt yang dipakai dalam CE adalah Lua Script
4. Ini untuk mengubah ikon trainer kalian
5. Bagian ini untuk menentukan bagaimana kompresi trainer kalian.
6. Bagian ini untuk menambahkan file lainnya, seperti folder, file, atau VIRUUUUS >:)
[-] Kalau sudah selesai settingnya, klik tombol "Generate"
[-] Tunggu beberapa saat, kalau sudah selesai, maka akan muncul pop-up yang memberitahu bahwa trainer sudah selesai di buat
Pop Up

[-] SELAMAT!! kalian sudah berhasil membuat trainer untuk Stronghold Crusader Extreme. untuk mengetesnya, tinggal dibuka trainernya dan buka gamenya.

Tambahan: bagi kalian yang ingin mendownload trainer untuk Stronghold Crusader atau Extreme, bisa mengunjungi video Youtube saya disini, disana sudah saya masukan link untuk mendownload trainernya secara gratis
========================================================================
Setelah yang saya janjikan tadi, saya juga akan share tempat untuk mendownload trainer yang menurut saya adalah yang terbaik diantara yang lain
Disini anda bisa mendownload trainer secara gratis, selain itu juga disini anda bisa mendownload program hacking game lainnya
Sama seperti gameburnworld, hanya bedanya disini menurut saya lebih lengkap.
Disini kalian bisa menemukan hampir semua trainer game, tapi jeleknya anda harus menjadi member berbayar untuk mendownload trainer premium, memang kalian masih bisa mendownload trainer secara gratis, tapi saat anda menggunakan trainer anda harus tersambung ke internet.

google+

linkedin

2 comments

Tulis comments
avatar
Unknown
Admin
11 Maret 2013 pukul 05.16

harus punya cheat table ?

Reply
avatar
24 Maret 2013 pukul 16.31

Gan Gimana Cara Biar Work??

Reply